Texas - Tiba-tiba saja, klakson ratusan mobil berbunyi dalam waktu bersamaan dan membuat panik para pemilik mobil.

Awalnya insiden tersebut dikira sebuah cacat mekanis, apalagi akhir-akhir ini isu recall sedang hangat.

Ternyata, di balik semua itu adalah seorang pria sakit hati bernama Omar Ramos Lopez, mantan karyawan diler Texas Auto Center, di Amerika Serikat. Bagaimana ia melakukannya?

Omar mengacaukan sistem kelistrikan ratusan mobil tersebut melalui internet dari jarak jauh, dengan cara menonaktifkan kunci kontak dan membuat 100 mobil lebih tersebut terus menerus membunyikan klaksonnya.

"Selama akhir Februari lalu kami telah mendapatkan setidaknya 100 keluhan dari para pelanggan. Kami awalnya mengira itu merupakan kegagalan mekanis," ucap Manager Texas Auto Center, Martin Garcia, seperti dilansir Worldcarfans, Selasa (23/3/2010).

Beberapa dari mereka mengutarakan, klakson mobil mereka berbunyi di tengah malam dan tidak ada cara lain untuk menghentikannya kecuali mencabut aki.

Diduga Omar melakukan hal tersebut karena rasa sakit hatinya atas keputusan perusahaan yang memecat dirinya bulan lalu, sehingga ia memanfaatkan data base para pelanggan diler Texas Auto Center untuk membuat kekacauan tersebut.

Kemampuan Omar ini ternyata dipicu karena pihak perusahaan yang memasang kotak kecil di bawah dashboard yang bisa membunyikan klakson serta menonaktifkan kunci kontak.

Alat ini sengaja dipasang pada seluruh unit mobil yang mereka jual dan bisa mereka kontrol langsung dengan diaktifkan dari jarak jauh melalui internet, untuk menghindari pelanggannya yang menunggak uang pembayaran.

Dengan demikian, bila pelanggan menunggak, maka klakson akan berbunyi sebagai peringatan dari pihak diler.

cuma ngasih inpo buat agan agan jadi kalo klaksonya tiba2 bunyi atau kontaknya tiba tiba mati... coba ingat ingat lagi nunggak ngga bayar cicilannya... hehehhe... ane juga pernah liat di jalan yg klaksonnya bunyi terus .. ane bantuin tuh orang sembari bertanya... dah bayar cicilannya belum???? .... ternyata dia ketawa ... sambil jawab hehehe ko mas tau .... dalem ati gw hahaha sesuatu yg kebetulan terjadi.. padahal mobilnya cuma koslet kabel doang...

no repost... yang berkenan bagi ane masih newbie .. hehehe kejar setoran...

0 komentar: